Cari Blog Ini

Mengenal Klasifikasi Bangunan Industri beserta Sub-Klasifikasinya

Karawang memiliki kawasan industri yang cukup strategis dengan berbagai akses transportasi yang memudahkan operasional bisnis. Oleh sebab itu, banyak dibuat bangunan industri untuk mendukung berbagai kegiatan dalam bidang industri. Dalam artikel ini akan dibahas mengenai klasifikasi bangunan industri yang pembangunannya dilakukan oleh kontraktor konstruksi industri Karawang. Berikut penjelasan lengkapnya.   Pengertian Bangunan Industri Sebelum membahas lebih jauh terkait bangunan industri, perlu diketahui dulu pengertian dari industri itu sendiri. Industri adalah suatu kegiatan ekonomi atau suatu bidang yang berkaitan dengan pengolahan berbagai bahan baku, pembuatan barang jadi, dan penggunaan peralatan di bidang pengolahan. Bidang industri terdiri dari industri barang dan juga industri jasa, yang mana industri barang ini berkaitan dengan pengolahan bahan mentah yang dibuat menjadi barang setengah jadi atau bisa juga menjadi barang jadi, sehingga dihasilkan berbagai jenis barang produk

Company Profile PT Niki Four, Kontraktor Konstruksi Industri Karawang Berpengalaman dan Terpercaya

Kontraktor konstruksi industri Karawang termasuk profesi yang membutuhkan spesifikasi dan persyaratan khusus. Hal ini karena dalam bidang kerjanya mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan membutuhkan keahlian, ketelitian, dan kemampuan dalam menggunakan teknologi secara spesifik. Lingkup kerjanya pun tidak sembarangan, seperti industri berat, industri dasar, kilang minyak, pertambangan, dan sebagainya. Terdapat risiko besar bila dalam kinerjanya tidak disertai keahlian khusus.   Apakah Anda membutuhkan jasa kontraktor konstruksi industri terpercaya? Sebelum deal menjalin kerjasama dengan kontraktor yang Anda pilih, simak ulasan tentang kontraktor konstruksi industri berikut mencakup tahapan proyek hingga rekomendasi kontraktor terbaik yang layak untuk dipilih. Lebih Mengenal Konstruksi Industri Sebelumnya, konstruksi merupakan istilah yang mengacu pada kegiatan membangun sarana dan prasarana. Di bidang teknik sipil dan arsitektur, istilah ini dikenal pula sebagai satuan infrastruktur

Industrial Construction: Why You Need To Get It

Industrial construction is a vital part of any business. It helps you to create products and services that people need and want. But, like anything else, industrial construction has its own risks and challenges that you need to be aware of. In this article, we'll take a look at some of the most common reasons why industrial construction can go wrong and how you can mitigate them.   The Pros and Cons of Industrial Construction Industrial construction is a booming industry with a lot of benefits to both the construction company and the end user. Here are some of the pros and cons of industrial construction: Pros: Industrial construction is an extremely versatile industry that can be used for a variety of projects. Industrial construction can be completed quickly, which is important when deadlines need to be met.  The workers in industrial construction are usually highly skilled, which means they are able to complete complex projects quickly and accurately.  Industrial constructio

Rekomendasi Kontraktor Konstruksi Industri Karawang Terbaik dan Terpercaya

Dalam memenuhi kebutuhan pada pertumbuhan ekonomi suatu Negara sangat berpengaruh pada perkembangan industri yang dimiliki oleh Negara tersebut. Oleh karena itu dalam pembuatannya diperlukan kontraktor yang hebat dan berpengalaman dibidangnya.

Di Indonesia, tepatnya di daerah Karawang Jawa Barat mempunyai perusahaan kontraktor konstruksi industry Karawang. Yang mana perusahaan tersebut sudah lebih dari 10 tahun berpengalaman dan dipercaya oleh perusahaan besar dunia dalam sektor konstruksi.


 

Apa itu Kontraktor dan Konstruksi?

Konstruksi merupakan keseluruhan dari suatu bangunan yang terdiri dari beberapa bagian dan struktur tertentu. Yang mana mencakup perencanaan bangunan, mulai dari bagian pembuatan pondasi hingga bangunan tersebut layak untuk digunakan.

Bangunan yang memerlukan sebuah perencanaan konstruksi diantaranya adalah konstruksi gedung tinggi bertingkat, konstruksi jembatan, kapal, dan masih banyak lagi.

Sedangkan kontraktor adalah seseorang atau badan usaha yang bertugas untuk menjalankan suatu proyek pekerjaan yang sudah dikontrak atau disewakan pada perusahaan terkait. Penyedia jasa kontraktor dapat dikembangkan oleh perseorangan, badan usaha atau lembaga, hingga pemerintah.

Para kontraktor biasa menerima proyek melalui 2 cara yakni, dengan penunjukan langsung oleh pemilik proyek, atau dapat juga dengan memenangkan lelang yang diselenggarakan oleh pemilik proyek.

Konstruksi Industri

Seperti penjelasan sebelumnya bahwa bangunan yang memerlukan perencanaan konstruksi diantaranya adalah konstruksi jembatan, konstruksi bangunan, dll. Salah satunya konstruksi industry. Konstruksi industry merupakan sebuah proyek yang mana pembangunan proyek tersebut memerlukan persyaratan khusus yang harus dipenuhi.

Dalam pembangunan konstruksi industry juga lebih banyak memerlukan perhitungan yang kompleks dalam memenuhi kebutuhan structural, mulai dari penggunaan teknologi hingga ketelitian dalam merencanakan pengembangan structural.

Tahapan Konstruksi Industri

Secara garis besar tahapan dalam proyek konstruksi industri ada 4, yang pertama ada tahap perencanaan (planning), yang kedua tahap perancangan (design), yang ketiga tahap pengadaan atau pelelangan (procurement), dan yang keempat tahap pelaksanaan (implementation).

1.      Tahap Planning (Perencanaan)

Tahap yang pertama berupa perencanaan atau perancangan. Yang mana pada tahap ini penentuan secara garis besar mengenai rencana proyek yang akan dibuat, dan juga perekrutan pihak konsultan. Pada tahap planning banyak dilakukan briefing, perencanaan dan pemilihan desain, mempelajari kelayakan proyek, financing, hingga pendanaan yang dibutuhkan, dll.

2.      Tahap Design (Perancangan)

Untuk tahapan kedua adalah perancangan desain, yang dimulai dari preliminary design dilanjutkan pada tahap pengembangan desain hingga pemilihan dari beberapa desain dan sudah dibuat yang kemudian terpilih satu rancangan desain yang sudah final.

3.      Tahap Procurement (Pelelangan/Pengadaan)

Pada tahap ketiga adalah tahap pelelangan atau procurement. Yang mana tahap ini yang harus dilakukan adalah pengadaan konsultan mengenai perencanaan, yang kemudian dilakukan supervisi pada proyek terkait meliputi biaya yang dibutuhkan, peralatan dan perlengkapan yang diperlukan, tenaga kerja, arsitek, insinyur, dan masih banyak lagi yang harus disiapkan terkait kebutuhan proyek.

4.      Tahap Implementation (Pelaksanaan)

Setelah ketiga tahapan dikerjakan barulah masuk pada tahapan keempat yakni tahapan pelaksanaan. Yang mana tahapan ini memerlukan SPK agar pekerjaan dapat dilakukan sesuai dengan waktu perjanjian. 

Pada tahapan ini tidak hanya mengandalkan pekerjaan di lapangan saja, tetapi juga harus memperhatikan kalkulasi detail dan problem solving pada kemungkinan yang terjadi.

Dari keempat tahap konstruksi di atas, pada tahap implementation merupakan tahap tersulit dibandingkan dengan tahap lainnya. Dalam tahap tersebut juga sangat ditekankan pada peralatan keamanan dan keselamatan yang utama dan terpenting. Tidak hanya peralatan yang mendukung, namun program K3 juga harus tetap disiplin diterapkan dalam pelatihannya.

Tips Memilih Kontraktor 

Sebelum anda bekerja sama dengan kontraktor konstruksi, ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal berikut ini agar tidak salah dalam memilih kontraktor yang tepat. Diantaranya:

1.      Mempunyai Legalitas

Sebelum melakukan perjanjian ada baiknya jika anda menggali informasi mengenai kontraktor terkait dan pastikan jika kontraktor tersebut berkualitas dan berpengalaman. Dan juga cek informasi mengenai ulasan/review dari pelanggan kontraktor tersebut.

2.      Harga Sesuai

Sebelumnya lakukan survey mengenai harga pasar, agar anda tidak tertipu dengan harga yang ditawarkan oleh kontraktor.

3.      Adanya Garansi

Sebagai rasa tanggung jawab, biasanya kontraktor yang berkualitas dan profesional memberikan garansi jika ada kerusakan pada bangunan proyek yang sudah dibuat.

4.      Tersedianya Surat Perjanjian Kerja (SPK)

Penting bagi anda ketika memilih kontraktor adalah mempunyai SPK. Surat tersebut merupakan perjanjian agar tidak terjadi kecurigaan selama menjalankan proyek konstruksi, dan proyek dapat selesai tepat waktu. SPK harus disepakati oleh kedua belah pihak dan ditandatangani dalam materai 6 ribu.

Kontraktor Konstruksi Industri Terpercaya dan Berpengalaman

Salah satu kontraktor konstruksi industry Karawang yang terpercaya dan berpengalaman adalah PT. Niki four Karawang. Yang mana PT. Niki four ini merupakan perusahaan general kontraktor rancang bangunan yang berada di kawasan industri Karawang, Jawa Barat.

Perusahaan Niki four sudah dipercaya oleh banyak perusahaan besar dan sudah berpengalaman sejak tahun 2008. Tidak hanya menyediakan jasa rancang bangunan saja, melainkan juga melayani teknik dan pengadaan barang, serta renovasi perawatan gedung mekanikal elektrik.

PT. Niki four sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam menangani proyek besar dan bekerjasama dengan perusahaan besar dan terkenal yang ada di Dunia. Karena perusahaan konstruksi ini mengutamakan pada kepuasan pelanggan dan tidak mau mengecewakannya.

Dengan memberikan pelayanan yang maksimal hingga timbul rasa kepercayaan pelanggan pada PT. Niki four, menjadikan persaingan dengan kontraktor lain tidak menjadi masalah bagi perusahaan Nikifour di kemudian hari. Karena demi memberikan kepuasan pada pelanggan perusahaan berusaha memberikan yang terbaik dengan sikap yang bertanggung jawab, professional, konsistensi, jujur, dan juga tepat waktu dalam bekerja.

Visi Misi PT. Niki Four Karawang

Demi memenuhi kepuasan pelanggan PT. Niki four Karawang bertekad untuk dapat menjadi sebuah perusahaan jasa yang dapat memberikan pelayanan dengan kualifikasi dan juga kompetensi berstandar Internasional, dan berorientasi bisnis secara professional dengan selalu memberikan solusi yang inovatif agar pelanggan selalu puas dengan pelayanan yang diberikan.

Perusahaan konstruksi ini juga berkomitmen untuk selalu mendukung dan juga ikut andil dalam program pemerintah guna mempercepat pertumbuhan ekonomi di sektor industri, infrastruktur, dan perumahan. Dan juga membuka lapangan pekerjaan dengan mengutamakan nilai pengembangan karyawan serta mengupayakan pertumbuhan finansial dan intelektual yang konsisten.

Pelayanan yang Tersedia

Perusahaan PT. Niki four karawang merupakan salah satu perusahaan kontraktor konstruksi industry Karawang Terbaik dengan menawarkan jasa pelayanan, diantaranya:

1.      Electrical Industri

Yang mana pelayanan tersebut meliputi pada pemasangan instalasi listrik, beserta dengan grounding panel listrik, kemudian penangkal petir, tescommingsioning, ada juga terminasi panel dan mesin, dan masih banyak lagi pelayanan yang tersedia.

2.      Building Maintenance

Pelayanan building maintenance menyediakan material sesuai dengan kebutuhan proyek, seperti: cat, bahan stainless steel, alumunium, besi, dll. Tidak hanya menyediakan material tapi juga menyediakan para pekerja/tenaga kerja yang professional dan berpengalaman di bidangnya. Dapat dalam sistem kerja harian atau bisa juga sistem kerja borongan.

3.      Sipil dan Konstruksi

Pada pelayanan yang tersedia dari sipil dan konstruksi, dapat mengerjakan pekerjaan serta menyediakan bahan-bahan  material kebutuhan sipil dna juga konstruksi proyek. Mendapatkan pelayanan mulai dari desain layout, kemudian perancangan bentuk bangunan, hingga meliputi pada renovasi, repair, pelaksanaan, pabrikasi, dan lainnya.

4.      Desain

Meliputi jasa desain dan edit layout 2D 3D, tidak hanya jasa pelayanan desain tapi juga pembuatan furniture, yaman, lighting, dan juga semua yang berkenaan dan mencakup desain interior dan landscape.

Keunggulan Kontraktor Konstruksi Industri

Jika anda masih ragu dalam memilih kontraktor terpercaya, maka solusi yang tepat adalah kontraktor dari PT. Niki four Karawang. Lantas apa saja keunggulan yang akan didapat ketika menggunakan jasa dari PT. Niki four, diantaranya adalah:

1.      Professional

Dengan pelayanan yang professional, terlatih, dan juga berpengalaman pada setiap bidangnya. Tentunya setiap pekerja terus melakukan pelatihan baik secara individu dan kelembagaan, untuk dapat menjadikan para karyawan tetap mempunyai standar kerja yang baik.

2.      Harga Bersaing

Mengutamakan kejujuran dan keterbukaan pada penawaran harga yang kompetitif dan juga ekonomis. Karena harga yang ditawarkan pastinya sesuai dengan keinginan customer dan juga dengan hasil yang memuaskan dan tidak mengecewakan

3.      Service

Respon yang diberikan cepat dan tanggap, serta ramah dan komunikatif dalam menyampaikan informasi selalu diutamakan. Tidak hanya dalam melayani permintaan customer pada proyeknya, namun juga tanggap dalam menerima dan menanggapi komplain yang diberikan oleh pelanggan pada perusahaan.

4.      BPJS Ketenagakerjaan

Sebagai rasa tanggung jawab perusahaan pada para karyawan, semua pekerja sudah terdaftar di BPJS ketenagakerjaan. Sehingga jasa konstruksi ini memenuhi standar peraturan yang dibuat oleh disnaker.

5.      Legalitas

Perusahaan ini dipercaya oleh banyak perusahaan besar, dan saat ini sudah berkembang pesat dengan begitu menjadikan PT. Niki four mempunyai legalitas. Dengan adanya legalitas menjadikan pelanggan merasa nyaman jika akan bekerja sama. Berdasarkan kepercayaan dan pelayanan yang baik dapat dibuktikan dari pencapaian selama lebih dari 10 tahun setelah didirikannya perusahaan ini, dapat mendapatkan lebih dari 60 customer dengan pencapaian lebih dari 2 ribu proyek telah dikerjakan dengan baik dan sempurna.

6.      Lokasi

Perusahaan kontraktor PT. Niki four Karawang, Jawa Barat. Berada di lokasi yang strategis sehingga dapat memudahkan akses siapapun untuk datang berkunjung. Dan lokasinya dapat menjangkau setiap area proyek yang ada di wilayah Jawa Barat.

Dari banyaknya keunggulan di atas tentunya menjadikan nilai plus yang dimiliki oleh PT. Niki four dalam memilih kontraktur terbaik dan berpengalaman dibandingkan kontraktor konstruksi lainnya. Jika anda tertarik bekerja sama dengan kontraktor PT. niki four dalam membangun sebuah proyek, ada dapat langsung mengunjungi situs websitenya di nikifour.co.id disana terdapat contact person yang dapat dihubungi.

Dalam pembuatan sebuah proyek konstruksi yang baik dan berkualitas pastinya diperlukan peralatan serta kelengkapan pendukung yang terjamin dan berkualitas juga. Oleh karena itu, lebih bijaklah dalam memilih perusahaan kontraktor.

Demikian pembahasan mengenai kontraktor konstruksi industry Karawang terbaik dan terpercaya serta berpengalaman lebih dari 10 tahun yang saat ini sudah berkembang pesat hingga perusahaannya mendapatkan legalitas yang baik.

Referensi:

  1. en.wikipedia.org
  2. en.wikipedia.org
  3. novotest.id
  4. blog.klikmro.com
  5. rumah.com

0 Komentar

Contact Us


Jati Ilir II RT 001/006 - Tunggak Jati - Karawang Barat
Senin - Sabtu: 08.00 - 17.00 | Istirahat: 12.00 - 13.00